19/12/10

Ku Lepas Dengan Kenangan ^_^


Malam ini ku lepas rumah keduaku dengan kenangan dan kesedihan,.. rumah kedua yang ku maksud adalah praktek dokter obgyn tempat ku melalui sebagian besar waktu malam di lima tahun terakhir ini..
Sebuah pekerjaan part time yang telah ku jalani selama masa Sekolah dan Kuliahku,.. semenjak kelas 2 SMK ku telah aktif bergabung di praktek itu,. Menjadi administrasi dengan gaji yang sangat minim.. tapi cukuplah untuk aku yang masih berseragam abu – abu..
Dan tujuan utama ku bekerja bukanlah untuk mencari uang saja melainkan untuk mengisi waktu kosong demi menghindari stress memikirkan penyakit ku saat itu..
Liburan semester 2 di kelas 1 SMK,.. sepert pelajar pada umumnya,..aku pun bahagia,.karena baru saja naik ke kelas 2,.. karena aku yang menjadi aktivis sekolah maka saat itu aku bertugas untuk membantu – bantu penerimaan siswa baru di sekolah ku,..
Entah kenapa tiba – tiba aku sering merasa diri ini hendak pergi, pergi yang sangat jauh,.. seperti akan mati,.. aku gundah dengan perasaan itu,. Hingga seorang guru yang juga kakak angkat ku bertanya,.apa aku memiliki penyakit,. Ku katakan tidak,.. karena waktu itu aku sedang tidak menderita penyakit akut kecuali penyakit anak sekolah pada umumnya,.maag dan migrain.. namun rasa itu terus saja menghantui ku,. Hingaa suatu malam tak sengaja diri ini terbangun dan ku terpegang seperti ada benjolan di tubuh ku,. Spontan aku menangis,..




Mulai menerka – nerka apakah ini penyakit itu,.hingga esok hari ku ke dokter penyakit dalam untuk check up..dari hasil USG ku di nyatakan mengidap tumor dan harus operasi.. tak ada pilihan saat itu,. Penyakit itu seperti suatu yang sangat menakutkan,. Tidak seperti saat ini telah banyak di temukan obat herbal yang dapat mengobatinya,...
Dokter telah memvonis ku,.. operasi satu – satunya jalan,.. padahal saat itu tak ada biaya,.. dan tidak mudah menjalani operasi,.. ku jalani hari – hari dengan perasaan sedih,.. mungkin inilah sebab kenapa diri ini selalu merasa hendak pergi jauh,..
Liburan pun berakhir,.. namaku masuk dalam salah satu calon kadidat ketua OSIS di sekolah,.. awalnya berat untuk menerima namun takdir juga lah yang mengantar ku menduduki posisi itu,. Siang ahri ku sibukkan diri dengan sekolah dan aktivitas di Osis,. Ketika malam pulang kerumah ku rasakan lagi perasaan itu menghantui ku,.. hingga suatu ketika ku tekadkan diri untuk ikut kerja di praktek Obgyn tentunya dengan Tes dan latihan yang kurang lebih 2 pekan dan alhamdulillah akhirnya aku pun diterima bekerja.
Awalnya aku sangat gugup saat mulai bekerja di hari pertama,.. menghadapi pasien dengan bermacam – macam karakter, pasien hamil yang emosional nya sangat labil, maka tak ajrang aku di omelin dan bahkan pernah meja admin ku di hantak oleh suami dari pasien itu,..
Begitulah terus,.. namun ku punya teman – teman yang sekaligus kakak untukku,.. yang selalu mensupport,. Sabar dengan perlakuan pasien diam adalah solusi terbaik,.. aku pun terbiasa dengan omelan dari pasien ku,. Satu rasa syukur kalau semalam di lewati tanpa ada yang komplain,.. bukan karena pekerjaan kami tidak bener,..namun karena antri yang panjanglah penyebabnya,.. semalam rata – rata pasien pendaftar sekitar 60 orang,.. dengan 1 perawat dan petugas admin.
Hingga tak terasa 1 tahun berlalu,.. ku jalani operasi pengangkatan tumor di tubuhku,. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan di nyatakan jinak.  Setelah pulih aku tetap kembali kerja di praktek,. Entah kenapa semua itu sudah menjadi kesukaan tersendiri,.. rasanya bahagia bisa bergaul dengan banyak ibu – ibu padahal saat itu aku adalah anak kelas 2 SMK,.. dan alhamdulillah masa itu aku jadi terhindar dari pergaulan – pergaulan remaja pada umumnya...
Hingga kini,.. lima tahun telah berlalu,.. aku harus melepas kan pekerjaan itu... karena ada pekerjaan yang lebih baik menanti,.Insya Allah,.. ikut hijrah bersama suami agar kelak ini sebagai saksi ketaatan ku pada suami,...

Praktek obgyn Ku Lepas engkau dengan Kenangan 

1 komentar:

masyithah mengatakan...

T__T

Posting Komentar