31/01/11

Hijrah Ku,......

Segala sesuatu bukankah tergantung pada niatnya? Dan kita akan mendapat sesuai dengan apa yang kita niatkan,.. begitu pun diriku,.. ketika qadarallah harus ikut zauji pindah kota,. Maka sebagai istri selayak nya lah kita menyertai,.. namun dalam perjalanan hijrah tersebut,.rasanya perlu kembali meluruskan niat,..
jika yang kita niatkan adalah hijrah sebagai bakti kita pada suami,.. maka itulah yang kita dapatkan,....
Jika niat kita hijrah adalah untuk mencari materi yang lebih,. Maka cukup disitulah yang kita dapatkan,...
Namun aku tak ingin hanya mendapatan seperti yang di sebutkan di atas,.. dalam perjalanan panjang ku berpikir,.. aku telah mengorbankan pekerjaan ku yang telah cukup untuk di katakan mapan,..
Aku telah berkorban meninggalkan tarbiyahku,.. dimana terdapat saudari – saudari yang telah lama bersama ku,..
Aku telah meninggalkan keluarga ku,.. yang selama ini sebagai tempat ku berbagi,...
Ya,.. maka aku berpikir,. Hijrah ku karena Allah sebagai ibadah ketaatan ku pada suami,..
Insya Allah,..Allah akan memberi ganti materi yang lebih,.. dan walau sedih hati ini ketika berpisah dengan murabbiyah dan saudari – saudari ku,.semoga Allah ganti yang lebih baik,...
Dan sungguh Allah akan menganti yang lebih baik,..
Mengenai Tarbiyahku,.. dulu liqo ku adalah liqo remaja,..
Di tempat yang baru,.. ternyata 80% adalah ummahat,.. bukanlah perkara yang sulit untuk beradaptasi dengan para ummahat karena dahulu aku juga di pengurusan yang dominan ummahat semua bahkan pernah suatu kali,. Hanya aku yang remaja....semua pengurus adalah ummahat maka jangan heran kalau saat itu banyak yang bilang aku adalah miss nya pengurus * J  
Dan satu hal yang tak pernah terduga,.. setelah vakum dari kepengurusan aku pun tak pernah lagi berkomunikasi dengans eorang akhwat yang telah ku anggap kakak,.. sempat kerinduan menghampiriku,.. karena dahulu saat aku kesulitan menjalani kepengurusan,..maka beliaulah yang akan ku curhati,.. kami pun putus komunikasi hingga setahun lebih,..namun ketika aku pindah di tempat yang baru,..qadarallah ternyata beliaulah yang menjadi murabbiyah lewat telp untuk akhwat,.. dan artinya beliau juga yang akan menjadi muraabiyah ku,... kami sama – sama kaget,.. dan tidak menyangka akan seperti ini,.. hal ini membuat ku semakin yakin,..Allah akan menganti yang lebih baik saat segala sesuatu kita niatkan hanya untukNya,..

3 komentar:

annisa mengatakan...

subhanallah ceritanya mb..:)
diingatkan lagi untuk selalu meluruskan niat ini..

Unknown mengatakan...

Sosok wanita idaman pria :-)
semua catatannya menunjukan pribadi yang... Aku suka :-)

afidzah mengatakan...

bolehkah ana selalu mendengar nasihatnya Kakak?

Posting Komentar